Minggu, 10 Maret 2024

5 Hal Yang Perlu Di Jaga Saat Bulan Puasa.

 


Hal - Hal Yang Perlu Di Perhatikan Saat Bulan Puasa.

1.  Minum Air Putih Yang Cukup

       Pada saat bulan puasa kita harus menahan rasa haus pada saharian penuh karna hal itu pada saat sahur atau berbuka kita harus minum Air putih yang cukup agar tubuh kita tidak terkena dehidrasi dengan mengkonsumsi sesuai anjuran dokter dengan tetap memaksimalkan kurang lebih 4 - 7 gelas air putih di konsumsi.

2. Konsumsi Makanan Yang Bergizi

      Saat menjalankan Puasa kita di anjurkan untuk menjaga kesehatan tubuh kita dangan menjaga makanan kita saat berbuka atau sahur dengan mengkonsumsi gizi yang cukup supaya badan kita tetap berenergi saat menjalankan ibadah puasa nanti seperti tetap mengkonsumsi daging, sayuran hijau dan memakan buah - buahan saat berbuka dan sahur.

3. Konsumsi Vitamin

      Mengkonsumsi Vitamin salah satu hal yang penting untuk menjaga kesahatan tubuh kita. Ada Beberapa vitamin yang di anjurkan untuk di konsumsi oleh tubuh kita adalah vitamin C dan A, Vitamin sangat bermanfat untuk menjaga daya tahan tubuh kita agar tidak gampang terkena penyakit dan akan berimpact pada kesehatan tubuh.

4. Mengelola Tidur Yang Cukup

      Selain Mengkonsumsi Vitamin tidut yang cukup juga salah satu hal yang perlu di perhatikan pada saat bulan puasa, tidur yang berlebihan dapat menyebabkan badan kita akan merasakan sakit - sakit. Dengan Menjaga tidur yang cukup bisa berdampak pada kesehatan kimia otak, menjaga kesehatan mental kita tidur yang cukup juga berimpact pada kesehatan fisik kita.

5. Menjaga Kebersihan tubuh

     Kebersihan diri adalah langkah awal untuk mewujudkan pola hidup sehat. Adanya pola hidup sehat juga akan berdampak pada kesehatan manusia. Salah satu cara untuk menjaga kebersihan diri dengan cara selalu mencuci tangan dengan sabun, rajin mandi, menjaga kerbersihan gigi dan mulut.


Odoo - Biografi Fabien Pinckaers

Source foto from odoo - biografi fabien pickers Fabien pinckears - Mulia mengabungkan kecintaannya pada bisnis dan teknologi sejak usia din...