Jumat, 22 Maret 2024

Odoo - Biografi Fabien Pinckaers

Fabien Pinckears
Source foto from odoo - biografi fabien pickers

Fabien pinckears - Mulia mengabungkan kecintaannya pada bisnis dan teknologi sejak usia dini - pada usia 13 tahun, ia telah membuat dan menjual perangkat lunak menejemen bisnis pertamanya untuk sebuah perusahaan bernama "Les Transport Verb".

Saat di universitas mempelajari ilmu komputer (Louvain-la-neuve) Fabien menyelesaikan banyak proyek menggunakan termasuk Auction-in-Europe, OpenStuff, TinyERP, (kemudian dikenal dengan sebutan openerp dan Odoo).

Openstuff, pada suatu waktu adalah toko linux terkemuka di eropa dan juga menjual barang dagangan termasuk kaos dan poster fabien menjalankan situs ini sampai dengan tahun 2007.

kesuksesan TinyERP dimulai pada tahun 2007 yang kemudian berkembang menjadi OpenERP sebelum bertransformasi menjadi Odoo. karena   menggunakan lebih dari sekedar perangkat lunak perencanaan Sumber Daya Perusahaan. Dengan kerja keras tekat yang besar, Fabien mampu mengembangkan perusahaan yang bersar yang terdiri dari satu orang menjadi perusahaan multinasional dengan kantor di tiga benua dan lebih dari 100 karyawan. Fabien mencapainya dalam 8 tahun yang singkta sebelum usia 31 tahun.

kini odoo memiliki mitra lebih dari 100 negara dan lebih dari 2 juta pengguna. Tujuan Fabien sederhana untuk menyediakan perangkat lunak bisnis yang terjangkau, mudah digunakan, open source dan terintegrasi sehingga perusahaan daapat fokus mengembangkan bisnis mereka dari pada menjalankannya.

Source biografi di ambil from https://www.odoo.com/id_ID/page/fabien-pinckaers-biography

Odoo - Biografi Fabien Pinckaers

Source foto from odoo - biografi fabien pickers Fabien pinckears - Mulia mengabungkan kecintaannya pada bisnis dan teknologi sejak usia din...